01 November 2012

Kolaborasi Iwan Fals dan SID Memukau Bali

Iwan Fals
Iwan Fals bersama rekan menyuguhkan 17 lagu hitsnya.

Penyanyi Iwan Fals berkolaborasi dengan grup band ternama Bali Superman is Dead (SID) tampil memukau di depan ribuan penggemar di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (27/10).

Usai berkolaborasi dengan SID yang membawakan tiga lagu berjudul "Air Mata Api", "Kemesraan" dan "Kuat Kita Bersama", Iwan Fals bersama rekan menyuguhkan 17 lagu hitsnya yang sudah tidak asing lagi di telinga para pengemarnya. Tanpa ada jeda, musisi kawakan tersebut menghentak dengan dua lagu berjudul "Garuda" dan "Hatta".

"Semeton sareng sami, punapi gatra (Saudara sekalian, bagaimana kabarnya?)," kata Iwan Fals dalam bahasa Bali, menyapa para penggemarnya usai membawakan dua buah lagu.

Sapaan tersebut langsung disambut dengan tepuk tangan dan sorak sorai ribuan penonton yang memadati konser yang diselenggarakan oleh Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara (Keran) tersebut.

Usai menyapa, legenda musik Tanah Air itu langsung menyuguhkan beberapa lagu terkenal, seperti "Oemar Bakrie" dan "Sarjana Muda".

Pada konser tersebut Iwan Fals berpesan kepada penonton supaya tidak turun ke jalan ketika melihat dan merasakan ketidakadilan. "Bongkar diri kita dulu, sebelum memprotes dan turun ke jalan. Baru setelah diri kita lebih baik, baru bongkar yang di luar sana," ujarnya yang dijawab gemuruh dan teriakan penonton.

Lagu andalan lainnya "Bongkar", "Bento" dan "Bunga Trotoar" membius dan membuat ribuan penggemar Iwan Fals ikut bernyanyi selama konser itu berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar